Rabu, 04 Januari 2012

cara mengatasi catridge printer hp d 1050 tinta tidak mau keluar

kemarin sore saya jadi uring-uringan garar-gara printer ngadat. padahal saya harus ngeprint untuk persiapan metting besok. kebetulan printer saya baru jadi ya pengen nyoba2 dan jadi sering pake. printer yang satu ini nih, all in one jadi praktis bgt. pengen copy, scan, printer bisa. tapi sayang catridgenya hanya kecil. bukan ukurannya tapi kapasitasnya/ daya tampung tinta. untuk ukurannya sih sama aja dgn catridge lainnya. cuman tadi pagi saya amati tuh lobang2nya saya intip pake senter ternyata bolong. spon yng menampung tinta itu hanya separuhnya aja. jad mana bisa buat nampung banyak. kemaren sore tuh udah tak coba isi tinta, tapi gak konec, apa tintanya gak cocog ato gimana. tak coba bongkar pasang trus ngeprint. kertas jalan tapi tulisan hanya di ujung atas. wah habis deh gue. utak atik pengaturan printernya jg gak hasil. cari2 artikel teman2 di web, beberapa dr mereka mengtakan:
1. print het tersumbat tinta yang mengering. solusinya harus di rebus (koyo mie wae rek...) biar luntur.
2. catridge bawaan itu memang gitu hanya sekali pake, solusi beli baru ukuran xl biar daya tampung tinta banyak trus bisa disontik berkali-kali.
3. tinta tidak lancar solusi disedot pake selang
4. print het dihapus pake penghapus pensil (kok gak penghapus printer y?)
5. ada juga yang ngapusi judul-judul thok gak ada artikelnya.
gak ada yang berhasil ngatasi.
drpd emosi, tinggal tidur ae
pagi tadi habis subuh langsung saya cek lagi. saya baca2 buku petunjuk tp juga nihil. kesimpulan sementara ya harus beli catridge baru. tp coba berikhtiar baca-baca lagi petunjuk print termasuk petunjuk dari tinta. ternyata berhasil. ngisi tinta itu sampe netes dari hetnya. artinya tinta mengalir lancar tdh ada rongga udara. seka pake tysue bentar. pasang langsung bisa di pake. ngacirrrr. Alhamdulillah... pesan buat teman2 jgn segan2 malu ato gengsi untuk baca petunjuk dr barang apa yang kita beli. dan jangan malu bertanya.

1 komentar:

  1. kalo indikator tinta tetap blinking (HP 1050) setelah ganti catridge, gimana?

    BalasHapus